Site Loader

Salah satu instrumen investasi yang masih menjadi pilihan dan sangat digemari di belahan dunia manapun adalah properti. Andrew Carnegie, miliarder asal Skotlandia yang bermigrasi ke Amerika mengatakan bahwa 90 persen miliarder mendapat kekayaan mereka dengan cara berinvestasi di bidang properti.

Dari dulu hingga saat ini, investasi properti merupakan salah satu sektor investasi yang banyak dipilih para pengusaha untuk menjaga kestabilan keuangan agar tidak terpengaruh atau tidak tergerus inflasi yang semakin sadis, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup besar terdampak inflasi.

Sangat wajar kalau akhirnya banyak sekali investor di Indonesia yang memilih bisnis properti untuk menyelamatkan harta mereka dari gerusan inflasi dan tetap menjaga harta kekayaan mereka di kemudian hari.

Sayangnya, pilihan investasi di bidang ini erat kaitannya dengan kepemilikan modal yang besar. Bicara investasi di bidang properti, kita akan bicara mengenai kepemilikan lahan, bangunan, konstruksi, dan semua itu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Banyak pengusaha yang menggelontorkan modal yang luar biasa banyak untuk bisa meraih keuntungan sebanyak-banyaknya dalam investasi di bidang ini. Mereka membangun perumahan, apartemen, atau perkantoran yang kemudian mereka jual kembali atau sewakan dengan harga yang terus meningkat setiap tahunnya.

Properti berupa kantor, pertokoan, pabrik industri, hingga hunian menjadi jenis investasi yang paling menguntungkan di Indonesia. Seluruh jenis properti tersebut merupakan jenis properti yang mampu memberikan pendapatan sewa secara rutin kepada pemiliknya.

Mengingat besarnya permintaan tiap jenis investasi di atas, tiap pemilik properti tersebut akan mendapatkan pendapatan yang berasal dari pendapatan sewa yang dibayarkan pihak penyewa kepada pemilik bangunan.

Namun zaman semakin berkembang, dunia investasi pun tidak lagi serumit dahulu. Siapapun bisa ikut serta dalam investasi di bidang properti ini, termasuk kamu, generasi Milenial.

Tidak perlu takut harus memiliki modal yang besar untuk bisa ikut serta dalam investasi properti. Teknologi yang berkembang cepat membuat siapapun kini bisa ikut serta menikmati kemudahan ini.

Di luar negeri, ada yang namanya Property Crowdfunding, yakni  metode investasi di bidang properti dengan cara pengumpulan dana kolektif alias patungan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu membeli properti secara utuh dengan modal yang luar biasa besar. Kamu tetap bisa memiliki properti dengan presentase kepemilikan, layaknya kepemilikan saham.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kita beruntung telah ada Propertree.id. Startup yang bergerak di bidang properti dan memudahkan kita untuk berinvestasi dengan modal yang cukup terjangkau.

Propertree.id menyederhanakan konsep investasi yang dulunya membutuhkan modal besar, kini bisa dilakukan oleh siapapun dengan modal awal minimal Rp500.000 untuk bisa berinvestasi secara crowdfunding dalam membiayai pembangunan berbagai macam hunian.

Dengan modal yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan imbal balik atau bagi hasil sampai dengan 8-20% pertahunnya. Menarik bukan?

Tenang. Kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan investasi di Propertree.id. Kini Propertree.id telah tercatat dan diawasi oleh OJK sebagai salah satu fintech yang beroperasi di Indonesia. Dengan jaminan keamanan ini, bisa dipastikan kamu mampu menjalani investasi di bidang properti dengan aman dan nyaman serta keuntungan yang menjanjikan.

Tunggu apa lagi? Kamu bisa mulai melakukan investasi di Propertree.id di sini yah.

Photo by bruce mars on Unsplash

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *