Site Loader

Jangan salah paham ya milenials ini ada beberapa alasan kenapa kalian dilarang investasi di property, karena kalian harus tahu terlebih dahulu kriteria – kriteria ketika ingin berinvestasi di properti.

1. Ketahui Maksud dan Tujuan Ketika Ingin Berinvestasi

Jika kalian ingin investasi dengan membeli asset berupa tanah dan bangunan, makakalian harus memperhatikan lingkungan daerah tersebut. Ketika membeli maksud dan tujuannya apa. Kalau untuk keperluan disewa membeli rumah dikawasan perkantor atau perkuliah menjadi penting Karena bisa dikembang menjadi asset kontrakan atau kost – kostan kedepannya.

2.  Ketahui Pajak Akan Tanah dan Bangunan di Lokasi Tersebut.

Sangat penting untuk kalian tahu mengenai pajak di daerah tersebut, pertanyaannya kenapa ? karena pajak ini akan ditambahkan dalam pengeluaran kalian ketika ingin investasi dengan membeli asset property, pajak adalah pengeluaran lain dari harga jual tanah itu sendiri. Pajak ini juga bisa menjadi acuan buat kalian nanti menentukan harga sewa dari property itu sendiri.

3. Liat Lembaga Pendidikan Terdekat

Berinvestasi dengan membeli asset adalah cara aman dalam investasi diproperti akan tetapi kalian juga harus melihat lingkungan tersebut. Faktor melihat mendidikan di lokasi sekitar menjadi penting, karena berdasarkan kondisi terkini, lahan – lahan dengan lembaga pendidikan terbaik akan mendukung investasi property yang juga baik. Bahkan lembaga pendidikan yang baik juga menciptakan lingkungan didaerahnya yang cenderung sudah baik pula.

4.  Lihat Kondisi Kriminal di Daerah Tersebut

Kalian pasti ga akan maukan tinggal didaerah rawan kejahatan, oleh karena itu faktor keamanan juga menjadi penting karena akan berpengaruh juga untuk purna jual atau purna sewa pada property itu sendiri di kemudian hari. Banyak cara untuk mendapatkan informasi mengenai statistik tingkat kriminalitas pada daerah tersebut, melalui wawancara dengan lingkungan, meminta data di kantor polisi, atau melalui data yang ada di perpustakaan umum, ketahui dengan pasti tingkat kriminal pada daerah tersebut kejahatan kecil, kejahatan tingkat sedang dan kejahatan di teingkat serius.

5. Kesempatan Kerja dan Usaha Pada Lokasi Tersebut

Faktor menarik lainnya untuk para milenial adalah memperhatikan apakah asset yang ingin dibeli berdekatan dengan lokasi kerja atau usaha. Karena jika berada didaerah industry atau kerja, sangat potensial kedepannya asset yang dibeli saat itu dijadikan sewa tau kost – kostan kedepannya. Ataupun asset itu kedepannya bisa juga dijadikan tempat usaha buat kalian.

6. Falitas yang Ada di Daerah Tersebut

Kalian para milenials pastikan ketika investasi di property dengan cara membeli asset pastikan tidak hanya melihat dari sisi tempat tinggalnya saja. Tetapi lihat juga kondisi fasilitas yang mendukung dan berbagai hiburan didalamnya.

Lokasi property dikatakan strategis jika berdekatan dengan mall atau pusat perbelanjaan lainnya, atau dari akomodasi transportasi juga sudah mendukung KRL, MRT atau LRT yang menjadi bagian penting untuk masa depan dikehidupan kalian. Fasilitas lain melihat dari fasilitas kesehatan, yaitu rumah sakit atau klinik. Maka dari itu sangatlah penting kita melihat sisi fasilitas fasilitas yang ada.

7.  Rencana Pengembangan Masa Depan

Pastikan kalian milenials juga sudah tahu rencana pengembangan property didaerah tersebut, jikalau property dengan segala fasilitas disekitarnya sudah ada biasanya harganya lebih tinggi dari kawasan yang belum ada fasilitasnya dan jika kalian ingin membeli property didaerah yang belum mempunyai fasilitas tersebut, pastikan bahwa kalian sudah melihat rencana pengembangan dikawasan tersebut kedepannya. Akan dibangun apa saja dikawasan tersebut, dan rencana rencana pemerintah dikawasan tersebut.

8. Investasi Saham Properti di Lembaga Keuangan Properti

Buat kalian milenials, kalau kalian sepertinya kesulitan dalam mencari dan melihat kriteria kriteria dalam membeli asset property. Kalian jangan khawatir kalian bisa membeli saham atau investasi dilembaga keuangan yang fokus dibidang properti. Cara ini dinilai lebih mudah. Karena kalian tidak perlu melakukan penyaringan – penyariangan seperti kriteria diatas. Karena sudah dilakukan oleh lembaga lembaga investasi ini.

Banyak sekali referensi yang bisa dicari lembaganya salah satu yang menjadi referensinya adalah Propertree.id, kalian bisa tahu lebih rinci dengan mengunjungi websitenya.  Semangat ya milenials

Photo by Tierra Mallorca on Unsplash

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *