Site Loader

Siapa sih yang tidak pernah mendengar kata ‘investasi’? Rasanya di era perekonomian yang serba digital ini, kata ‘investasi’ semakin sering kita dengar. Lalu sebenarnya apa sih investasi itu?

Pengertian investasi bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Jika kamu bertanya apa itu investasi kepada seorang ibu rumah tangga, mungkin akan berbeda definisinya dengan jawaban seorang pengusaha.

Secara umum, investasi dapat diartikan sebagai kegiatan menempatkan dana pada suatu periode dengan harapan penggunaan dana tersebut bisa memberikan hasil berupa keuntungan atau peningkatan nilai investasi di masa mendatang.

Apakah setiap orang wajib melakukan investasi?

Kini investasi justru menjadi suatu hal yang wajib untuk diketahui dan dipraktikkan oleh para milenial. Mengapa? Investasi memberikan banyak keuntungan agar milenial bisa sehat secara finansial dan mampu menjalani hidup dengan perencanaan finansial yang baik.

Adapun keuntungan berinvestasi bagi milenial adalah sebagai berikut:

1.      Meningkatnya nilai aset dan kekayaan

Jika kamu melakukan investasi berupa aset, misalnya gedung, properti, emas, dll, aset yang kamu miliki akan bertambah nilainya seiring dengan adanya inflasi. Pertambahan nilai aset ini mampu menaikkan nilai kekayaan yang kamu miliki sehingga semakin berkembang.

2.      Merdeka finansial

Di masa depan, sebagai milenial tentu kamu akan membutuhkan perencanaan keuangan. Di masa depan, kamu membutuhkan pemenuhan kebutuhan seperti pangan, sandang, juga pangan. Dengan melakukan investasi, kamu tidak lagi membutuhkan pemasukan yang hanya berasal dari “pekerjaan” yang statis. Kamu bisa mendapatkan passive income yang bisa membantu kamu merdeka secara finansial.

3.      Mempersiapkan masa depan

Kamu tentu tidak mau kan bekerja sepanjang hidup hingga tua nanti? Tentu kamu ingin menikmati masa tuamu dengan nyaman dan aman bukan? Investasi merupakan salah satu cara terbaik mempersiapkan masa depan finansial. Dengan berinvestasi, kamu bisa mencukupi kebutuhan di kemudian hari tanpa harus “bekerja” hingga ajal menjemput. Dengan berinvestasi, kamu bisa menuai apa yang telah kamu tanam sejak muda. Enak kan?

4.      Terhindar dari efek inflasi

Inflasi atau kenaikan nilai mata uang adalah keniscayaan yang tidak dapat dihindarkan. Inflasi terjadi di semua negara di dunia ini, meski dengan nilai yang berbeda. Indonesia sendiri merupakan negara yang mengalami inflasi cukup tinggi sehingga mempengaruhi kondisi perekonomian. Dengan melakukan investasi, efek inflasi ini dapat dihindari karena pertambahan  nilai aset dan kekayaan kamu terus berlangsung. Kamu tidak perlu merasa khawatir dalam menghadapi inflasi yang biasanya bisa melemahkan daya beli.

Salah satu bidang investasi yang dipercaya aman dan dapat menghasilkan keuntungan berlipat adalah investasi di bidang properti. Sayangnya, banyak milenial yang belum tergugah melakukan investasi di bidang properti karena besarnya modal yang dibutuhkan.

Padahal kini investasi di bidang properti tidak lagi membutuhkan modal yang besar hingga miliaran rupiah. Kini telah ada fintech karya anak bangsa yang memfasilitasi milenial melakukan investasi di bidang properti dengan modal yang terjangkau.

Propertree.id hadir menjawab kebutuhan milenial mempersiapkan masa depan finansialnya melalui investasi di bidang yang paling menguntungkan. Hanya dengan Rp500.000,00, kini kamu sudah bisa menjadi investor di bidang properti.

Kamu tidak perlu lagi khawatir masalah keamanan berinvestasi melalui propertree.id. Saat ini, propertree.id telah tercatat dan diawasi OJK. Dengan return yang mencapai 8—20% per tahun, kesempatan berinvestasi di propertree.id adalah hal yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tunggu apalagi, segera buat akun dan lakukan investasi di propertree.id sekarang juga!

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *