Site Loader

Kadang, tips tentang pengelolaan keuangan pribadi sering berfokus untuk berhemat, berhemat, dan berhemat. Jarang ada yang fokus pada penambahan penghasilan.

Dewasa kini, kebutuhan akan personal financial advisor atau penasehat keuangan pribadi sudah muncul seiring dengan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat tentang finansial. Masyarakat yang telah merencanakan keuangan masa depan banyak mendapatkan nasehat untuk mengatur pengeluaran keuangan sekecil mungkin. Seiring dengan bergantinya hari demi hari, beragam kebutuhan akan meningkat dari sebelumnya.

Kadang, tips tentang pengelolaan keuangan pribadi sering berfokus untuk berhemat, berhemat, dan berhemat. Jarang ada yang fokus pada penambahan penghasilan. Karena jika dilihat dalam rumus keuangan sehat adalah: uang keluar harus lebih sedikit dari uang yang masuk. Bisa jadi tidak ada masalah jika gaji yang cukup untuk pengeluaran kita. Yang perlu kita pahami kalau gaji itu berbeda dengan penghasilan.

Tapi jika gaji yang tidak cukup menjadi masalah, maka perlu ada siasat tambahan untuk menambah penghasilan. Perlu ada upaya khusus untuk menambah penghasilan di luar gaji yang didapatkan. Cara mudah untuk menambah penghasilan adalah membuka revenue stream yang berbeda berdasarkan keahlian yang kita punya.

Mencoba untuk menggali keahlian tiap orang menjadi susah susah gampang. Keahlian berupa keterampilan dan bakat yang dimiliki mungkin akan membantu untuk menambah penghasilan. Dari keterampilan tersebut, bisa dilakukan analisis bagaimana cara menggunakan hal tersebut dapat menghasilkan uang.

Bagi yang tidak yakin dengan keterampilan dan bakatnya, sudah banyak sekarang pelatihan tentang keterampilan tertentu yang sudah memiliki validitas untuk menghasilkan uang. Misalnya dapat mengambil kelas online terkait dengan keterampilan tertentu. Apalagi di era digital teknologi, semakin banyak keterampilan baru yang dapat digali.

Adapun contoh pekerjaan yang bisa dikerjakan disela-sela waktu yang sibuk seperti:

1. Agen properti

2. Jasa Desain grafis

3. Reseller online shop

4. Jual es kopi

5. Youtuber

6.  Jasa buat caption

7. Bisnis traveling

8. Jasa Penerjemah

9. Jasa penulisan artikel

10. Rental peralatan naik gunung

Meningkatkan penghasilan bukanlah suatu hal yang mudah dan cepat untuk dilakukan. Salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan penghasilan adalah investasi. Tapi yang perlu diperhatikan adalah jenis instrumen investasi yang cocok dengan tujuan finansial kita.

Yang paling utama perlu kamu tingkatkan adalah pemahaman tentang investasi. Produktivitas keuangan bisa ditingkatkan dengan cara memasukkan uang ke dalam kanal yang lebih produktif seperi instrumen-instrumen investasi. Investasi properti bisa menjadi pilihanmu untuk return yang besar dan risiko yang terukur.

Jangan takut dengan modal investasi properti yang besar, sekarang investasi properti dapat lebih mudah dijangkau dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang dikembangkan oleh Startup Propertree.id menyederhanakan konsep investasi properti yang dapat dimulai dari angka Rp.500.000. Platform seperti ini sangat berguna untuk mencapai tujuan keuanganmu tahun depan. Karena dengan modal seperti itu, kamu akan mendapatkan return dari bagi hasil sebesar 8%-20% setiap tahunnya.

Jangan menunggu untuk memulai langkah pertamamu!

Post Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *